PEMODELAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP DESAIN KEMASAN NATA DE PINA MENGGUNAKAN PENDEKATAN KANSEI ENGINEERINGAqqylla Dewi Alifia / Muhammad Faishal Jundana Muttaqin, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Desain kemasan merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran yang berperan membentuk persepsi emosional konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan preferensi konsumen terhadap desain kemasan Nata De Pina dengan pendekatan Kansei Engineering guna menghasilkan desain... |
PERANCANGAN FASILITAS INTERIOR GERBONG KERETA REL LISTRIK (KRL) COMMUTER MENGGUNAKAN PENDEKATAN KANSEI ENGINEERING DAN SOCIAL MEDIA MININGSisilia Elisa / M Zaky Hadi, S.T.P., M.Si / Teknik Industri, 2025Interior kereta rel listrik (KRL) berperan penting dalam menciptakan kenyamanan dan persepsi positif penumpang. Untuk merancang interior yang sesuai dengan kebutuhan emosional pengguna, diperlukan pendekatan yang mampu menghubungkan atribut desain dengan persepsi pengguna. Penelitian ini menggunakan... |